Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami

Jerawat merupakan momok bagi setiap orang dan paling ditakuti para remaja setelah mulai beranjak dewasa. Hal ini dikarenakan mereka sudah mulai menjaga penampilan demi mendapat perhatian lawan jenis. Maka dari itu jika wajah mereka berjerawat pasti akan sangat mengganggu kepercayaan diri mereka.

Adanya jerawat di wajah tentu membuat wajah kita tidak enak dipandang, kadang juga menyakitkan, meskipun bukan penyakit yang berbahaya. Maka dari itu informasi cara menghilangkan jerawat ini sangat penting. Selain itu bekas jerawat juga dapat merusak wajah anda, karena timbul bintik-bintik hitam dari jerawat tersebut. Kadang bekas jerawat juga dapat membuat wajah anda menjadi berlubang (kecil-kecil) itulah yang sangat susah untuk disembuhkan.

Macam-Macam Penyebab Jerawat :

  1. Produksi minyak yang berlebihan
  2. Sel-sel kulit yang mati
  3. Bakteri
  4. Kosmetik
  5. Obat-obatan
  6. Telepon genggam
  7. Stres
  8. Debu
  9. Makanan (seperti telur,kacang,dll)

Cara Menghilangkan Jerawat Baca dibawah ini :

  1. Lidah Buaya juga bahan alami dapat anda gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat anda. Cara gampang tinggal potong lidah buaya tersebut menjadi beberapa bagian terus oleskan pada muka anda.
  2. Minum air putih juga dikatakan dapat menghilangkan jerawat. Minumlah air putih sebanyak mungkin, karena air putih bagus untuk proses metabolisme dalam tubuh anda, dan akan membersihkan kotoran yang ada dalam tubuh anda.
  3. es batu juga dapat mengurangi peradangan pada bagian yang bengkak karena jerawat. cara menggunakannya dengan membungkus es batu dengan kain bersih, lalu tempelkan pada area wajah yang berjerawat.
  4. Beras kencur juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya gampang sekali tinggal basuh wajah anda dengan air beras kencur secara rutin. Selain jerawat hilang, wajah anda juga akan tampak lebih cerah dan putih.
  5. Madu juga dapat dijadikan bahan untuk menghilangkan jerawat dimana manfaat dari mandu itu sendiri adalah baik untuk kulit termasuk kulit wajah. Selain hanya menggunakan madunya saja, anda juga bisa mencampurkan madu dengan putih telur. Cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan madu dan juga putih telur. Setelah itu anda aduk sehingga madu dan putih telur menjadi satu dengan takaran setengah sendok. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan madu bercampur putih terlu tersebut ke bagian wajah yang berjerawat.
  6. Buah tomat bukan hanya digunakan untuk pelengkap bahan-bahan masakan akan tetapi juga dapat digunakan untuk mencegah jerawat agar tidak timbul pada wajah. Manfaat lainnya pada tomat adalah dapat mengencangkan kulit dan ini cocok untuk kulit wajah. Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat cukup mudah, anda hanya tinggal memotong tomat secukupnya lalau anda oles-oleskan pada wajah khususnya pada bagian yang berjerawat hingga beberapa kali. Lalu anda diamkan kurang lebih 15 menit dan setelah itu anda bilas dengan air bersih. Tomat juga bermanfaat untuk mencegah jerawat timbul kembali oleh karena itu anda dapat mengoleskan pada bagian bekas jerawat.
  7. Bawang putih yang selama ini kita anggap hanya untuk bahan makanan ternyata tidak sepenuhnya seperti itu. Ternyata bawang putih juga dapat menghilangkan jerawat pada wajah, hal ini karena bawang putih merupakan antioksida, antijamur, antivirus dan antiseptik yang dapat menjaga kesehatan kulit termasuk kulit wajah. Cara penggunaannya, silahkan anda potong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian, lalu anda oleskan pada bagian wajah yang berjerawat atau anda oleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan beberapa kali setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  8. Pasta gigi yang selama ini kita gunakan untuk menyikat gigi ternyata memiliki kegunaan lain yaitu dapat menghilangkan jerawat. Pasta gigi ini dapat anda gunakan asalkan wajah anda tidak iritasi. Cara menggunakannya : Pertama anda bersihkan wajah anda lalu oleskan pasta gigi pada daerah wajah yang berjerawat sebelum tidur, bilas wajah anda di pagi harinya. Jika anda cukup nyaman dengan cara ini anda bisa jadikan cara ini sebagai rutinitas pengobatan jerawat anda tiap harinya.

Demikian beberapa cara alami menghilangkan jerawat, semoga bermanfaat 🙂

http://www.caramenghilangkanmembuat.com/

http://www.duniainformasikesehatan.com/2014/04/cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami.html

Leave a comment